Jojoba

Minggu gini enaknya jalan-jalan sama pacar. Tapi, kalau gak punya pacar duh merananya. Adakah diantara Kalian yang seperti ini? Merasa sebatang kara karena jomblo? Mupeng tiap kali lihat orang pacaran, terus jadi inget masa-masa pacaran sama mantan? Nggak punya pacar bukan berarti dunia jadi kiamat, lho. So, nggak perlu sedih deh baru putus atau pun gak kunjung dapet pacar. Ini nih yang harus Kalian lakuin biar Kalian tetap jojoba alias jomblo-jomblo bahagia. Biar jomblo yang penting eksis.

1. Tetap beraktivitas
Lakukan kegiatan yang bermanfaat. Kalian harus punya kegiatan yang sekiranya dapat meningkatkan produktivitasmu. Tetap ke sekolah, kuliah atau tempat kerja untuk melanjutkan aktifitas kalian. Jika kalian punya hobi maka hobi tersebut tekunilah, ingat kalian punya dunia sendiri yang harus kalian kembangkan.

2. Kumpul bareng teman
Ngumpul bareng teman-teman berarti akan bakal ada banyak topic yang dibicarakan. Kalian juga bisa ngobrolin hal-hal seru, Kalian juga bisa bercanda sebisa Kalian bersama teman-teman. Yakin deh, sekali Kalian kumpul bersama teman-teman Kalian pasti Kalian bakalan tak merasa hidup sebatang kara lagi di dunia ini. Banyak kok orang-orang di sekitar kalian yang mau berbagi cerita dengan kalian, dan ini bakal bikin Kalian jadi jomblo gaul.

3. Baca buku
Membaca buku bisa jadi alternative ketiga buat Kalian, dengan membaca buku seperti halnya Novel atau Komik berarti kalian memindahkan cerita yang ada di situ ke dalam pikiranmu. Serunya lagi jika yang kalian baca adalah cerita petualangan pasti kalian akan dibawa ke dalam imajinasi dari cerita dalam buku tersebut. Kalau sudah seperti itu pasti dunia kalian tidak akan hampa lagi, dan pastinya kalian kan punya banyak imajinasi ketika kalian juga semakin banyak membaca buku.

4. Berpetualang
Ketika membaca menurut kalian tidak begitu asyik karena hanya muncul di angan-angan saja, maka lakukanlah petualangan secara langsung. Tidak harus berpetualang ke tempat-tempat yang terkenal atau luar kota, cukup muter-muter di dalam kota yang sekiranya tempat yang akan dijadikan tempat petualangan adalah tempat yang asyik atau menantang. Seperti pantai, pegunungan, hutan dan lain sebagainya. Tetapi ingat tempat yang akan kalian datangi adalah tempat yang bisa dipertanggungjawabkan dalam arti tempat tersebut terjangkau oleh manusia. Banyak hal di luar sana yang bisa mampir ke otak kalian dan pastinya akan menambah wawasan kalian.

5. Dibawa senang saja
Hidup ini mengalir, dibawa asyik saja. Akan lebih baik kalau Kalian selau berpikir positif. Apapun yang terjadi dalam hidupmu, itu membuatmu belajar. Kalau kalian baru putus, kalian bisa instropeksi diri tentang hal-hal yang kurang baik yang pernah kalian lakukan saat pacaran. Dari situ Kalian dapat berpikir untuk melakukan kebaikan ke depannya nanti. Buat Kalian yang jomblonya sudah lama sekali, gak usah sedih, jadi joblo itu tidak mengerikan. Percayalah jomblo itu terkadang lebih menyenangkan, kalian bisa melakukan banyak hal tanpa harus “terganggu” dengan keluhan pacar yang minta diperhatiin.

0 Response to "Jojoba"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple