Ehm..... Penulis?


Seorang teman menyapa dan mengundangku melalui Facebook untuk menulis di blognya.


Menulis?
masih dalam pikiranku, aku bertanya sekaligus merasa bangga di undang untuk jadi penulis. Penulis dalam bayanganku adalah sebuah pekerjaan yang sangat mengagumkan, wah, dan berkelas sekali. Karena untuk dapat menulis sudah pastilah harus banyak pengetahuan, juga wawasan yang nantinya akan sangat dibutuhkan untuk dituangkan dalam tulisan.

Tanpa banyak membaca, dalam artian yang sebenarnya --misal baca buku, majalah, novel, karya sastra atau apapun yang bisa dibaca-- sudah pasti akan sangat sedikit yang bisa kita ketahui. Juga dalam arti yang lain, membaca mungkin dapat kita artikan sebagai kemampuan dalam memahami keadaan, situasi, kondisi ataupun segala hal yang menyangkut dalam pengalaman hidup dan keseharian kita. Tanpa kemampuan tersebut --membaca-- terutama dalam artian yang terakhir, akan banyak sekali hikmah dan nilai-nilai yang kita lewatkan. Kita tak akan sadar betapa setiap saat kita menghamburkan dan menyiakan ilmu yang Tuhan berikan kepada kita. Hari ini, aku dipercaya untuk mendampingi tim futsal sekolah kami --penulis bekerja si sebuah sekolah dasar di jakarta-- untuk menghadiri sebuah petandingan agar bisa masuk ke babak semifinal. Berangkat dengan rasa percaya diri yang luar biasa, --mungkin malah kepedean-- akhirnya kami harus kecewa karena menanggung kekalahan. Sikap yang merendahkan, --menganggap enteng-- tim lawan, membuat kami belajar bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan keikhlasan, kerendahan hati juga dengan niat yang baik. Kebanggaan bahwa tim kami diunggulkan, membuat kami berada pada titik bawah kesadaran. Kesombongan juga keangkuhan membuat kami pantas direndahkan.

Tuhan yang maha kuasa adalah Dzat yang Maha Penyanyang, Dia akan selalu menyayangi kita dengan cara yang tak pernah kita duga sebelumnya. Ya, mungkin ini adalah sesuatu yang bisa aku baca dari peristiwa yang baru saja kami lewatkan.

Kembali tentang penulis. Jujur aku merasa sangat bangga bisa menulis --di percaya untuk menulis-- di blog ini. Meski, dengan sekuat tenaga aku harus meyakinkan diri untuk tetap percaya diri menuangkan apa yang sedikit bisa aku baca. Aku masih harus belajar dan benar-benar harus ikhlas untuk di ajar.

Aku sampaikan terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan, kepada pemilik blog. Bukan dalam rangka merendah atau agar ternilai sebagai pribadi yang rendah hati. Aku merasa, belum bisa menulis. Bahkan untuk mampu membaca saja masih harus terus belajar.

Tapi sekali lagi, terima kasih. dan mohon bantuanya agar aku benar-benar bisa jadi seorang penulis.

0 Response to "Ehm..... Penulis?"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple