Banyak Cara untuk Menghentikan Global Warming

Hai guys kalain tentu tak asing lagi dengan kata Global Warming kan? benar sekali, "Pemanasan Global". Perlu kalian ketahui iklim dan cuaca yang tidak menentu ini disebabkan oleh pemanasan global, banyak sekali Organisasi Dunia maupun lokal yang menyerukan untuk Stop Global Warming dan kita sebagai manusia yang beradap seharusnya mendukung gerakan ini, kita tidak boleh berpangku tangan untuk masalah ini. Menipisnya lapisan ozon, melelehnya es di Kutub dan perubahan iklim yang tak menentu adalah merupakan dampak dari Pemanasan Global itu sendiri. Kenapa bisa terjadi demikian?, karena semakin buruknya pengelelolaan alam oleh manusia, Efek Rumah Kaca, Limbah-limbah pabrik yang merajalela dan tidak bisa diurai serta mengotori lingkungan, Pembakaran Hutan, Ekplorasi Alam yang berlebihan. Mari kita serukan untuk bersama-sama selamatkan bumi kita. Mengapa kita khususnya kaum muda yang harus melakukan ini dari sekarang?, bisa dibayangkan jika beberapa tahun ke depan bumi kita menjadi sangat buruk, bagaimana dengan nasib generasi penerus kita?. Apakah kalian tega jika generasi penerus kita menanggung akibat dari tindakan buruk yang kita lakukan saat ini? Tidak demikian bukan?. Nah untuk itu mari kita genggam dari tangan satu ke tangan lainnya untuk menjaga bumi ini dari kehancuran. Diprediksikan beberapa tahun ke depan Es di kutub akan meleleh dan ini akan menyebabkan permuakaan air laut akan menjadi lebih tinggi dari sekarang, apa jadinya ketika hal itu terjadi pada negara atau kepulauan yang rendah atau permukaan tanahnya di bawah permukaan air laut. Misalnya negara Belanda, negara kincir air tersebut harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan yang akan terjadi atau negara kita (Indonesia) yang sebagian besar wilayahnya adalah perairan, maka siap-siap saja yang biasanya daerahnya terkena banjir atau rob maka dipastikan hal itu akan menenggelamkan sebagian wilayah yang langganan rob tersebut.

Dari semua di atas seharusnya kita lebih memperhatikan keadaan lingkungan kita, dengan cara mensosialisasikan Pengurangan Efek Rumah Kaca, Menghemat energi, Peduli terhadap lingkungan. Andai saja kita tidak bisa melakukan hal-hal besar, kita mulai dari sendiri dulu untuk menanamkan rasa cinta lingkungan, dari cinta lingkungan itu sendiri, kita pasti akan bisa berbuat hal-hal yang dapat menyelamatkan lingkungan kita. Misalnya kita membuang sampah pada tempatnya, tidak boros energi, hidup sehat. Hal-hal tersebut adalah hal sepele yang mungkin sebagian orang bisa lakukan, nah dari cara-cara kecil tersebut maka lama-lama akan muncul sadar diri oleh masyarakat karena kita telah memberikan contoh yang bermanfaat untuk mereka. Tidak mudah untuk menjaga eksistensi tersebut jika di diri kita harus ada niat dan usaha, dan bencana yang banyak kita alami adalah teguran dari Tuhan untuk kita agar supaya kita membenahi diri kita. Apakah kita akan diam saja dan menunggu bencana akan melanda kita?. Kalaupun bencana itu memang sudah takdir dari Tuhan, akan tetapi jika kita lebih memperhatikan lingkungan maka korban yang jatuh nantinya bisa kita minimalisir. Bencana banjir contohnya adalah bencana yang sering melanda kita, jika kita tidak membuang sampah sembarangan maka air yang mengalir akan lancar sampai laut karena sampah-sampah yang bisa mengakibatkan tersumbatnya aliran air tidak ada. Manfaat ketika kita menyetop buang sampah sembarangan akan sangat berguna. Mari kita selamatkan bumi kita dari keadaan yang lebih buruk untuk masa yang akan datang.

0 Response to "Banyak Cara untuk Menghentikan Global Warming"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple