Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan yang Menyenangkan

Kalian pasti bosen dan jenuh jika harus menghabiskan akhir pekan dengan berdiam diri di rumah atau dengan aktifitas pamungkas kalian yaitu tidur. Untuk itu saya akan membahas bagaimana membuat suasana akhir pekan menjadi begitu berarti. Bagi kalian yang mempunyai jadwal di luar mungkin bisa beraktifitas apalagi yang punya pasangan pastinya kalian akan meluangkan waktu dengan pasangan masing-masing tetapi apa jadinya jika kalian tidak mempunyai aktifitas atau tidak mempunyai pasangan, pastinya kalian akan berdiam diri di rumah bukan?. Ini hanya cara alternatif selain nonton TV dan ke salon atau buat para cowok yang mau memcoba memasak apa salahnya. Sekarang kan sudah jaman modern, asal tahu saja kebanyakan ahli masak (cheff) Indonesia yang menghiasi layar televisi kita juga para cowok, jadi bagi cowok-cowok tidak usah gengsi kalau masalah ini.
Pertama-tama pastikan perasaan kalian fun, gak mungkin kan kalau mau masak itu ogah-ogahan dan males-malesan gitu. Yang pasti semua hal jika dilakukan dengan keadaan perasaan yang bahagia maka hasilnya juga akan maksimal. Nah setelah itu kita cari bahan yang bisa dimanfaatkan untuk dibuat makanan, seandainya nyokap sudah beli bahan makanan kita tinggal ambil saja di kulkas tetapi memang jika tidak ada apa-apa di rumah kita terpaksa harus pergi belanja. Eit belanja itu juga ada keasyikan tersendiri lho, apalagi belanja di Pasar. Tidak salah juga kok cewek/cowok  (remaja) belanja, kenapa harus malu. Setelah kita nentuin masakan apa yang akan kita buat, kita langsung buat deh. Catatan, tidak harus masakan itu yang enak dan lezat, yang pasti masakan itu dibuat memang karena kita mau melakukannya. Hasil akhir itu gak termasuk bagian utama, yang utama adalah rasa puas kita dan waktu luang kita tak terbuang sia-sia. Makanan itu biasanya akan diuji oleh orang rumah, adik, kakak, ortu dan yang lainnya, nah suatu kebanggaan jika masakan yang kalian buat mendapat pujian dari keluarga kalian, pastinya kalian dapat poin plus bukan?. Acara yang dulunya membosankan bisa berubah menjadi kegiatan yang posistif, apalagi kalau resep kalian adalah resep baru atau resep keluarga. Dengan resep makanan tersebut akan menjadi suatu keuntungan yang menjanjikan jika kalian bisa mengembangkannya, berawal dari iseng-iseng buat mengisi waktu luang kalian berlanjut ke sebuah usaha. Ada seseorang teman (cewek) yang sukses gara-gara coba-coba resep keluarga. Dia dulunya seseorang yang kuper, tiap waktu luangnya dia pakai buat tidur, ngenet dan lain sebagainya, tapi belakangan ini dia mulai memanfaatkan waktu senggangnya untuk mengembangkan usahanya. Awal mulanya dia mencoba membuat masakan dari resep keluarganya karena iseng bukan karena niat buat usaha yang sekarang ini tetapi karena mungkin semakin banyak waktu senggang yang dia punya jadi semakin sering pula dia memasak resep tersebut, nah karena dorongan dari keluarga dan teman-temannya berubahlah kegiatan iseng tersebut menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Lain halnya dengan temen yang ini (cowok), gara-gara dia lama jomblo, lalu di waktu akhir pekannya dia mencoba membuat nasi goreng. Nah karena banyak akhir pekan yang dia lalui dengan kesendiriannya tersebut, maka semakin banyak pula macam nasi goreng yang dia coba. Menurut dia, dia telah menguasai 10 jenis nasi goreng yang berbeda. Dengan menguasai berbagi jenis nasi goreng dia mengaku sering dimintai membuatkan nasi goreng oleh teman-temannya, dia juga mengatakan cinta juga bisa datang dari masakan. Sungguh kegiatan yang positif dan menyenangkan bukan? jadi gak perlu khawatir harus kemana kalian mengisi akhir pekan kalian. Intinya buatlah kegiatan sesuka kalian yang bermanfaat buat diri sendiri dan juga orang lain. (adz/k/002)

0 Response to "Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan yang Menyenangkan"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple