Ketika Kita Patah Hati

Hai guy's kalian yang pastinya pernah merasakan patah hati kan?. Memang pedih rasanya jika kita sedang mengalami patah hati, apalagi ketika patah hati tersebut dikarenakan baru putus dengan pacar atau ditolak seseorang yang sangat kita cintai. Rasanya bisa melebihi disambar petir (kiasan) dan pastinya kita tidak bisa memungkiri kalau hal tersebut bisa berpengaruh dengan kegiatan keseharian kita seperti sekolah, kuliah, atau dunia kerja dan semua itu bisa membuat kegiatan kita jadi banyak terganggu. Dari semua itu, yang terpenting adalah bagaimana cara kita untuk menanggulangi permasalahan yang kita hadapi, yang jadi masalah adalah ketika kita terbawa oleh perasaan kita yang saat itu begitu hancur itu, kita tidak mampu untuk mengendalikan perasaan kita, seolah-olah hidup kita sampai di situ saja. Kita juga harus mengerti bagaimana perasaan kita ketika kita sedang mengalami hal tersebut terlebih dahulu.
Ada beberapa cara agar kita bisa bangkit dari masalah tersebut, salah satunya adalah sebagai berikut :

  1. Berusaha untuk tidak begitu memikirkan tentang perasaan yang begitu membuat kita terpuruk. Kalaupun hal tersebut adalah masalah besar, seharusnya jangan jadikan masalah tersebut adalah akhir dari segalanya. Kita harus lebih berpikir yang obyektif tentang masa depan kita, toh apakah dia akan mengerti tentang kita hari ini sampai esok hari? Tidak bukan?. Jadi ketika masalah itu datang berpikirlah kalau masalah itu pasti akan cepat berlalu.
  2. Anggap si dia bukan segala-galanya untuk kita, dan kita berpikir saja kalau di luar sana masih banyak orang yang lebih baik buat kita. Seandainya bagi kalian si dia adalah hal terbaik yang pernah kalian temukan, berpikirlah bahwa si dia belum tentu yang terbaik bagi orang di sekitar kita. Di sini ogo seseorang sangat dominan ketika kita mendewakan seseorang bagaikan seorang dewa/dewi bagi kita dan seharusnya kita juga harus memikirkan bagi dunia sekitar kita.
  3. Lakukan kegiatan positif yang sekiranya menguras waktu kita. Dengan waktu yang kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan itu maka pikiran kita akan terkonsentrasi pada kegiatan yang sedang kita lakukan, sehingga secara otomatis kita tidak akan mengingat masa lalu kita. Kalaupun kalian susah nyari kegiatan, carilah kegiatan yang kecil tapi bermanfaat seperti baca buku, novel atau kalian bisa nulis artikel atau cerita. Dengan kejadian-kejadian itu semua pasti akan mempunyai banyak cerita di dalam benak kalian.
  4. Mencari teman sebanyak mungkin. Banyak waktu yang tersita untuk mengejar si dia atau focus hanya untuk dia akan menyebabkan waktu kalian berkurang untuk berkumpul dengan teman-teman kalian. Maka gunakanlah waktu ini untuk menebus waktu yang terbuang kemarin-kemarin. Mungkin kalian juga akan menemukan kembali teman-teman kalian di dunia maya seperti halnya di facebook, twetter atau situs jejaringan lainnya. Kadangkala yang selalu di barisan depan ketika kalian mendapatkan sebuah masalah belum tentu oaring yang kalaina cintai tapi teman kalianlah yang berada di situ.
  5. Lupakanlah masa lalu dan sosonglah masa depan kalian. Anggap saja ini adalah awal dari kebangkitan kalian. Seseorang biasanya akan termotivasi untuk melakukan hal yang besar kertika dia mengalami keterpurukan terlebih dahulu.

0 Response to "Ketika Kita Patah Hati"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple