Menyelamatkan Private Data kamu di Web Browser


Beberapa hal yang perlu kalian ingat jika kalian menggunakan web browser di warnet atau komputer kalian yang bisa berbagi dengan orang lain maka kalian harus menyelamatkan privat data kalian, kenapa aku nyaranin buat menyelamatkan ini karena bagi siapa saja yang terlupa belum menutup account kamu di internet maka kalian masih dianggap log in di dalamnya selama komputer yang kamu gunain belum mati. Kadang-kadang kita kesal juga kan kalau seandainya account facebook, twitter, friendster, blog kita sampai dikuasai oleh orang lain padahal sebenarnya yang membuat itu semua karena keteledoran kita. Nah untuk bisa menyelamatkan privat data kamu di web browser caranya seperti ini. Pada contoh aku menggunakan web browser mozilla firefox versi 3.0.1. (catatan; tiap versi terkadang beda tampilan jendela clear private data-nya.

  1. Pilih pada menu bar dengan memilih pilihan Tool dan klik pada tulisan Clear Private Data atau dengan menekan Ctrl+Shift+Del pada keyboard kamu.



  1. Setelah memilih Clear Private Data maka tampilan yang akan keluar adalah sebagai berikut:




Untuk menghapus semua data yang masih tersimpan maka kita centang semua pilihan yang ada, tetapi jika kita ingin menghendaki sebagian maka centanglah seperlunya saja semisal Chace dan Cookies. Nah sekarang kalian bisa keluar dengan aman tanpa harus khawatir account kalian ada yang menggunakan tanpa seijin kalian.



Selamat mencoba. Salam bloger’s.

0 Response to "Menyelamatkan Private Data kamu di Web Browser"

Post a Comment

Mohon komentar jangan berbau sara dan merugikan orang lain, semoga wadah ini bisa menjadi sesuatu yang baik buat kita. Isi komentar di luar tanggung jawab kami.

powered by softple